Kamis, 21 Desember 2017

H. TONI WIJAYA,SH (Ketua PANWASKAB Lamongan) MELAKUKAN SUPERVISI KE PANWASCAM BABAT


          Dalam menumbuhkan semangat kerja panitia pengawas kecamatan babat pada Rabu(20/12) kedatangan tim supervisi dari panwaskab kabupeten lamongan, dalam hal ini di supervisi langsung oleh Toni Wijaya, SH  selaku ketua komisioner pengawas pemilihan umum kabupaten (PANWASKAB) yang dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB bertempat di kantor sekretariat PANWASCAM babat. dalam upaya menciptakan semangat dalam bekerja beliau(red) menjelaskan beberapa cara dalam melaksanakan tugas kepengawasan salah satunya adalah dalam mengawasi perekrutan PPL ( Panwas pemilu lapangan)  yang pada akhir bulan ini harus selesai dalam pelaksanaan seleksi administrasi, selain itu juga beliau memjelaskan bagaimana melaksanakan penyerapan anggaran kesekreatariatan yang notabenya digunakan untuk melengkapi fasilitas dan alat kantor yang belum ada,  beliau datang bersama staf panwaskab dalam hal ini sahabat Robert yang sebelumnya sudah bersama melakukan supervisi di kecamatan Kedungpring.
sementara itu dalam bebrapa bulan ini diharapkan untuk semua komisioner, staf dan komisariat harus bekerja full time karena dalam pelaksanaan pengawasan untuk pelaksanaan PPDP yang dilakukan oleh tim dari PPS di desa dan kelurahan harus mendapat pengawasan lebih inten, disebabkan agar data pencoklitan besok sesuai dengan data yang sebenar-benarnya tidak hanya diselesaikan diatas meja.

" saya berharap seluruh komisioner harus bekerja lebih ekstra dalam bebrapa minggu ini karena kita mulai melaksanakan agenda pengawasan coklit daftar pemilih, yang nantinya sebagai bahan kita untuk melaksanakan pengawasan. selain itu dalam rangka upaya penyerapan anggaran PILEG & PILPRES dan PILGUB harus segera di selesaikan agar bisa digunakan untuk fasilitas kantor ini". ungkapnya dalam supervisi

selain itu juga beberapa yang disampaikan dalam kaitan melaksanakan tertib administrasi dalam pengawasan harus didukung dengan form pengawasan yang harus di siapkan.

" untuk melaksanakan pengawasan teman-teman harus siap yang namanya form pengawasan yang sudah di kirim oleh kami melalui email maupun yang ada di dalam regulasi perbawaslu sebagai alat kerja pengawasan". tambahnya.

beberapa masukan yang disampaikan diharapkan menjadi pedoman dan acuan bagi panwascam dalam melaksanakan tugasnya.(red)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates